aku ingin sekali



aku ingin sekali

aku ingin sekali seperti pujangga itu
biar bisa berbisik lembut pada dadamu
menyulam diksi indah nan mempersona
hingga pada akhirnya terus kau terlena
rindu mendendam dalam lakar gelora
memekarkan putik cinta

aku ingin sekali seperti nakhoda itu
biar bisa lebih bijak mengemudi hatimu
belayar bersama menuntun bahtera cinta
melewati keteguhan nilai kasih sayang
semoga pengembaraan kekal berterusan
hingga ke destinasi cinta

aku ingin sekali seperti gelandangan itu
biar bisa bergelandangan dalam hatimu
berkeliaran menurut segala keinginanku
meneroka  merentas benjana sanubarimu
berdiam tersenyum dalam sangkar cintamu
tanpa ada rasa silu

aku ingin sekali seperti sipengukir itu
biar bisa tekun memahat kasih untukmu
pegun mengukir ilham seni budi yang halus
menzahirkan perasaan memaknakan kata
hingga terpaku kelu mentamsil ukiran cinta
bahasa kita berdua

aku ingin sekali seperti perawat itu
biar bisa merawat gurisan luka pada hatimu
menyembuh duka lewat sentuhan keramat
menenang dan mendamai gejolak jiwa
membelai dengan bahasa cinta
menghidup rasa mesra

aku ingin sekali kekal seperti ini
biar bisa membayang bagaimana harusnya
untuk kita meneruskan segala keinginan
kewajaran buat melestarikan impian
dengan membajai menyubur cinta
demi kita berdua

                                     ilham budiman
                                     20 Sept 2012

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...